Bagaimana cara menyelesaikan IRONMAN 140.6?

Bagaimana cara menyelesaikan IRONMAN 140.6?

Tes ini berasal pada tahun 1978 selama taruhan antara Marinir AS. Mereka berencana untuk mencari tahu atlet mana yang lebih tahan, perenang, pengendara sepeda atau pelari. Namun, pada akhirnya mereka menguji ketiga disiplin di pulau Hawaii, tempat yang sama di mana kejuaraan dunia sekarang diadakan dan di mana jarak IRONMAN lahir.
Renang 3,8 km, bersepeda 180 km, atletik 42 km…berturut-turut. Tak ayal, jarak ini membuat siapa pun takut, bahkan atlet triatlon yang sangat berpengalaman di jarak menengah atau 70,3 masih tidak berani mempertimbangkan tantangan ini. Apa yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan IRONMAN 140.6?

Meskipun Anda dapat bersaing sejak usia 18 tahun, kita harus memperhitungkan bahwa seorang atlet mencapai kedewasaan olahraga hanya setelah lima tahun pelatihan yang konsisten. Mungkin tidak perlu fokus latihan pada ketiga disiplin tersebut, tetapi kita dapat memastikan bahwa dasar aerobik yang baik telah terbentuk, baik dalam renang, bersepeda, atau atletik. Itulah mengapa yang terbaik adalah melakukan IRONMAN Full pertama Anda setelah usia dua puluh lima tahun atau setidaknya setelah lima tahun berolahraga secara konsisten. Untuk memiliki proses yang benar, yang terbaik adalah menyelesaikan beberapa Ironman 70.3 sebelum Full. Untuk itu perlu adanya struktur pelatihan dan periodisasi. Saat Anda mempertimbangkan tantangan ini, proses yang harus diikuti, musim, tanggal, waktu persiapan, dan jam yang tersedia untuk pelatihan harus sangat jelas. Biasanya kita berpikir bahwa menjadi dua kali lipat dari 70,3 pelatihan juga akan berlipat ganda, namun, telah ditunjukkan bahwa dengan 20-30% volume pelatihan kita dapat mempersiapkan diri.

Adalah satu hal untuk melewati garis finis IRONMAN Full dan hal lain lagi untuk tiba dengan baik. Sangat umum untuk melihat video ekstrim dari kompetisi ini, di mana orang-orang yang menyeret diri ke garis finish tiba dengan cedera yang sangat kuat dan hancur. Namun di luar waktu, tiba dengan baik berarti melintasi garis finis itu dalam kondisi yang baik, kuat, aman. Untuk ini, Anda harus memperhatikan penguatan. Perencanaan kekuatan atau pelatihan fungsional yang baik yang berfokus pada olahraga ketahanan akan memungkinkan Anda mempertahankan bentuk dan teknik jarak jauh. Terutama ketika Anda harus berlari maraton setelah 180km dengan sepeda. Seperti slogan merek mengatakan “Apa pun mungkin”, terutama ketika Anda memiliki panduan dan proses yang benar untuk mencapai tujuan Anda. (DR)

Marialuz Arellano adalah seorang atlet triatlon, pengusaha, ibu dari empat anak, diklasifikasikan di Kona dan patokan triatlon di negara tersebut. Dia berbagi dengan kami keajaiban karirnya, bagaimana dia menjalani prosesnya dalam olahraga ini dan bagaimana dia menikmati semua dimensinya sebagai manusia.

Author: Russell White